Tips Jitu Membuat Company Profile yang Menarik
Company profile atau yang lebih dikenal
sebagai profil perusahaan adalah sebuah gambaran singkat mengenai informasi
dasar perusahaan, perkembangan dan pencapaian perusahaan, dapat berupa produk
atau jasa yang ditawarkan, serta keunikan dan keuntungan yang dimilikinya.
Company profile ini dapat menjadi suatu
media publik relasi sebagai representasi sebuah perusahaan. Dengan adanya
company profile, sebuah perusahaan dapat meyakinkan calon klien agar dapat
memperoleh informasi yang dibutuhkan terkait perusahaan dan dijadikan
pertimbangan penggunaan produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan tersebut.
Berikut beberapa tips membuat company
profile yang dapat menarik perhatian para klien :
1. Cantumkan Informasi Perusahaan dengan
Jelas
Informasi yang dicantumkan dalam company
profile harus dicantumkan dengan jelas. Mulai dari sejarah perusahaan berdiri,
visi dan misi perusahaan,pencapaian perusahaan, hingga informasi nomor telepon
yang dapat dihubungi oleh calon klien atau masyarakat luas. Dengan mencantumkan
informasi-informasi penting tersebut dapat memperluas jaringan bisnis atau
relasi perusahaan yang bersangkutan dengan klien.
Informasi yang dapat disampaikan kepada
calon klien dapat berupa :
- Nama dan Legalitas perusahaan
- Tanggal berdirinya perusahaan
- Deskripsi produk atau layanan yang ingin ditawarkan kepada klien
- Alamat kantor
- Informasi kontak(nomor telepon) perusahaan
- Alamat e-mail perusahaan
- Latar belakang perusahaan
- Portofolio yang pernah dijalankan oleh perusahaan
- Keunikan bisnis
- Sertifikasi perusahaan
2. Tuliskan Status atau Kategori Perusahaan
Status atau kategori perusahaan perlu
dicantumkan dalam company profile. Hal ini akan mempermudah calon klien untuk
mengetahui gambaran perusahaan yang bersangkutan. Status perusahaan ini dapat
ditulis dengan kategori startup, outsourching, dan lain
sebagainya.
3. Rencana Masa Depan Perusahaan
Hal ini perlu dicantumkan pada company
profile. Calon klien berhak mengetahui planning atau rencana masa
depan perusahaan yang bersangkutan. Guna mengetahui apakah perusahaan ini
sesuai dengan minat klien atau tidak. Dengan hal ini juga membuat sebuah
perusahaan berkembang lebih baik karena memiliki tujuan atau rencana masa depan
yang jelas.
4. Membuat Desain Company Profile
Membuat desain pada company profile
merupakan hal yang sangat penting. Informasi yang disajikan kepada calon klien
harus terlihat rapih, mudah dipahami dan memiliki desain yang menarik. Hal ini
menjadi sebuah strategi untuk branding perusahaan yang bersangkutan. Desain yang
dibuat alangkah lebih baik jika menyesuaikan dengan ciri khas perusahaan
tersebut.
Sumber : https://qwords.com/blog/contoh-company-profile/
Komentar
Posting Komentar