Tips Jitu Membuat Company Profile yang Menarik

Company profile atau yang lebih dikenal sebagai profil perusahaan adalah sebuah gambaran singkat mengenai informasi dasar perusahaan, perkembangan dan pencapaian perusahaan, dapat berupa produk atau jasa yang ditawarkan, serta keunikan dan keuntungan yang dimilikinya.

Company profile ini dapat menjadi suatu media publik relasi sebagai representasi sebuah perusahaan. Dengan adanya company profile, sebuah perusahaan dapat meyakinkan calon klien agar dapat memperoleh informasi yang dibutuhkan terkait perusahaan dan dijadikan pertimbangan penggunaan produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan tersebut.

Berikut beberapa tips membuat company profile yang dapat menarik perhatian para klien :

1. Cantumkan Informasi Perusahaan dengan Jelas

Informasi yang dicantumkan dalam company profile harus dicantumkan dengan jelas. Mulai dari sejarah perusahaan berdiri, visi dan misi perusahaan,pencapaian perusahaan, hingga informasi nomor telepon yang dapat dihubungi oleh calon klien atau masyarakat luas. Dengan mencantumkan informasi-informasi penting tersebut dapat memperluas jaringan bisnis atau relasi perusahaan yang bersangkutan dengan klien.

Informasi yang dapat disampaikan kepada calon klien dapat berupa :

  • Nama dan Legalitas perusahaan 
  • Tanggal berdirinya perusahaan
  • Deskripsi produk atau layanan yang ingin ditawarkan kepada klien
  • Alamat kantor
  • Informasi kontak(nomor telepon) perusahaan
  • Alamat e-mail perusahaan
  • Latar belakang perusahaan
  • Portofolio yang pernah dijalankan oleh perusahaan
  • Keunikan bisnis
  • Sertifikasi perusahaan

2. Tuliskan Status atau Kategori Perusahaan

Status atau kategori perusahaan perlu dicantumkan dalam company profile. Hal ini akan mempermudah calon klien untuk mengetahui gambaran perusahaan yang bersangkutan. Status perusahaan ini dapat ditulis dengan kategori startup, outsourching, dan lain sebagainya. 

3. Rencana Masa Depan Perusahaan

Hal ini perlu dicantumkan pada company profile. Calon klien berhak mengetahui planning atau rencana masa depan perusahaan yang bersangkutan. Guna mengetahui apakah perusahaan ini sesuai dengan minat klien atau tidak. Dengan hal ini juga membuat sebuah perusahaan berkembang lebih baik karena memiliki tujuan atau rencana masa depan yang jelas.

4. Membuat Desain Company Profile

Membuat desain pada company profile merupakan hal yang sangat penting. Informasi yang disajikan kepada calon klien harus terlihat rapih, mudah dipahami dan memiliki desain yang menarik. Hal ini menjadi sebuah strategi untuk branding perusahaan yang bersangkutan. Desain yang dibuat alangkah lebih baik jika menyesuaikan dengan ciri khas perusahaan tersebut.

 

 

Sumber : https://qwords.com/blog/contoh-company-profile/

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk Simak Perbedaan SQL dan NoSQL !

Profil Perusahaan GOJEK Indonesia

Mengenal Kebudayaan di Kalimantan Barat